ARTIKEL
- 07 Jun 2021

5 Kutipan Motivasi dari Pebisnis Kuliner Sukses

Banyak kisah sukses para pelaku usaha Indonesia yang menginspirasi. Mereka memulai jalan usaha dari nol, melewati berbagai tantangan, dan meraih kesuksesan. Begitupun banyak sisi menarik dan positif yang bisa digali dalam hidup mereka agar kita bisa belajar banyak dari mereka.

Di bidang usaha kuliner, banyak pengusaha hebat yang lahir. Tidak hanya menciptakan produk yang penuh inovasi, tetapi juga strategi bisnis yang mumpuni. Selain itu, mereka punya semangat kerja keras yang sudah sepantasnya mendapat apresiasi.

Untuk menjadi inspirasi bagi kita semua, berikut ini 5 kutipan motivasi para pebisnis kuliner yang sukses. 

 

Hendy Setiono, Kebab Turki Baba Rafi

“Orang yang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan, orang yang optimis melihat kesempatan dalam kesempitan.”

Hendy Setiono adalah pendiri perusahaan waralaba Kebab Turki Baba Rafi. Melalui usaha miliknya, Hendy kini memiliki ribuan outlet di delapan negara. Baginya, menjadi pengusaha adalah seseorang yang mampu optimis melihat setiap peluang, bukan orang yang mudah mengeluh dan menyerah. 

 

Agus Pramono

“Sukses itu adalah kalau kita bisa atur waktu, bukan waktu yang mengatur kita. Dan kita bisa dapatkan itu saat jadi pengusaha.”

Agus Pramono atau biasa disapa Mas Mono adalah seorang pengusaha kuliner yang sukses dengan ‘Ayam Bakar Mas Mono’. Bagi seorang Mas Mono menjadi pengusaha adalah menemukan kebebasan, karena ia bebas dari rutinitas yang mengaturnya.

 

Kaesang Pangarep

“(Usaha kuliner) Di satu sisi menjadi tantangan, di sisi lainnya memacu untuk selalu berinovasi.”

Putra bungsu Presiden Joko Widodo ini adalah pengusaha yang sukses di usia yang muda. Kaesang Pangarep sejak tahun 2017 berbisnis menu pisang, Sang Pisang. Salah satu kunci kesuksesannya adalah berani berinovasi melalui resep-resep produk.

 

Rex Marindo

“Waktu awal-awal sulit kembangkan bisnis. Saya harus di dapur ngelayanin konsumen sampai subuh. Jadi ya komitmen untuk kerja keras.”

Siapa yang tak kenal Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, atau Nasi Goreng Rempah Mafia, outletnya tersebar di mana-mana. Rex Marindo adalah sosok dibalik kesuksesan bisnis kuliner itu semua. Salah satu kunci sukses baginya adalah komitmen untuk kerja keras.

 

Edward Tirtanata

“Kita harus beradaptasi dengan ekosistem yang ada.”

Jika kalian adalah penggemar menu kopi kekinian, pasti tahu Kopi Kenangan, dan sosok dibalik itu adalah Edward Tirtanata. Pria asal Bandung ini punya semangat besar dalam berusaha dengan modal selalu beradaptasi dengan segala kemungkinan yang ada.

 

Untuk menjadi maju, belajarlah kepada orang-orang yang memiliki pencapaian. Agar kelak kita bisa mengikuti jejak pencapaian mereka. Selain itu, kita harus memiliki partner usaha yang profesional dalam bekerja sama. Apabila Anda memiliki usaha kuliner yang bergelut di bidang produk daging olahan, Madusari Meat Solution siap bermitra dengan Anda melalui produk yang berkualitas dan bermutu tinggi. Untuk informasi kerja sama lebih lanjut, silakan hubungi melalui link berikut ini: https://madusarifoods.com/page/informasi-kerjasama

Semoga kita saling menginspirasi untuk maju dan sukses!