ARTIKEL
- 02 Feb 2021

Alasan Mengapa Quality Time Bersama Keluarga adalah Segalanya

Kebersamaan keluarga adalah momen yang penting untuk sebuah keluarga. Orang tua mencari nafkah, bekerja sedemikian kerasnya, dan pada akhirnya hasilnya tetap buat kebahagiaan keluarga. Anak bersekolah, mencari ilmu untuk dirinya, tetapi pada akhirnya guru utama baginya adalah orang tua. Oleh sebab itu, kedekatan emosional keluarga adalah segalanya, dan salah satu cara mencapainya adalah memiliki quality time bersama.

Quality time bersama keluarga adalah momen saat seluruh anggota keluarga berkumpul, saling bercerita dan berbagi rasa tentang apa saja yang mereka alami dan pikirkan. Dari sinilah, setiap anggota keluarga akan saling berempati atau memahami satu sama lain. Dengan begitu, mereka akan saling dekat dan keluarga pun menjadi lebih harmonis.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa quality time bersama keluarga itu adalah hal yang sebaiknya dilakukan pada keluargamu.

 

  • Pekerjaan itu penting, tetapi keluarga lebih utama

Pekerjaan adalah tanggung jawab orang tua untuk memberikan nafkah kepada keluarga. Dari pekerjaan juga, orang tua menjadi inspirasi bagi anak-anaknya, karena perjuangannya.

Saling dukung perjuangan suami dan istri, pahami perkembangan anak pada proses belajar dan mentalnya, serta menghadirkan momen bersama. Semua adalah kunci harmonisnya keluarga. 

 

  • Sejauh kamu pergi, keluarga adalah tempat kembali

Sejauh manapun kamu berpetualang dan seberapa beratkah perjuanganmu menempuh impian, tentu saja keluarga adalah tempat kembali. Saat kita mencapai sesuatu dan bangga akan pencapaian itu, keluarga adalah yang pertama merasa bahagia merasakannya. Saat kita terpuruk karena masalah, keluarga adalah yang pertama menghibur dan mendukungmu.

Rumah adalah arti rasa nyaman, dan keluarga adalah orang-orang spesial yang hadir untuk kebahagiaanmu.

 

  • Kebersamaan keluarga adalah bahagia sesungguhnya

Kasih sayang adalah bentuk keakraban antara manusia ketika mereka saling menjaga keutuhan untuk bersama. Dengan menjaga kebersamaan, maka hadirlah kebahagiaan, karena semua saling memahami dan menerima satu sama lain.

Luangkanlah waktumu bersama keluarga, saling mendengarkan dan berbagi cerita untuk menciptakan momen bahagia.

  • Keluarga selalu menerima kamu apa adanya

Orang di luar sana mungkin kagum dengan kelebihanmu dan bangga akan pencapaianmu. Namun, jika itu soal kekuranganmu, orang di luar sana mungkin hanya akan menghujatmu atau merendahkanmu. Satu-satunya yang bisa menerimamu apa adanya adalah keluargamu, entah itu kekurangan atau kelebihanmu.

Bahagiakanlah orang-orang yang menerimamu apa adanya, karena dari merekalah kebahagiaan itu bermula.

 

Quality time bersama keluarga ini tidak harus mahal atau harus melakukan kegiatan di luar ruang yang menghabiskan waktu panjang. Namun, yang terpenting adalah apakah quality time itu tercipta momen kebersamaan yang erat, ketika semua saling memahami dan berbagi. Ketika semua begitu, pasti itu berdampak luar biasa bagi keluargamu. Salah satu kegiatan quality time bersama keluarga adalah menikmati sajian nikmat KIMBO dengan makan bersama di meja makan.

Yuk, selalu hadirkan quality time bersama keluargamu dan KIMBO!