ARTIKEL
- 13 Apr 2021

Inspirasi Kado Ulang Tahun untuk Si Kecil

Hari ulang tahun adalah momen yang akan selalu dikenang siapa pun, termasuk buah hati Anda. Ketika orang-orang di sekelilingnya datang, menghibur, dan memberikan kado akan menjadi bukti bahwa ia merasa mendapat perhatian dan kasih sayang. Hingga, ketika sudah besar, ia akan mengingat itu sebagai memori yang indah selamanya. 

Salah satu hal yang paling dinanti anak-anak ketika berulang tahun adalah menerima kado. Mereka akan merasa gembira ketika membuka bungkus kado dan menemukan benda yang menjadi favoritnya. Namun, yang patut diperhatikan, sebaiknya berikan benda-benda yang bermanfaat dan sesuai dengan usianya, bukan semata-semata benda yang berlebihan.

Apabila hari ulang tahun si Kecil semakin dekat dan Anda masih bingung ingin memberikan kado apa, berikut ini inspirasi kado yang bisa Anda berikan untuk si Kecil. 

 

Mainan alat musik

Si Kecil sudah menunjukkan bakat di bidang musik? Dukung perkembangan bakatnya dengan memberinya alat musik. Tak perlu alat musik yang mahal, tetapi cukup mainan saja sebagai media pemantik kreativitasnya. Sebagai contoh, berikan ia gendang mini, marakas, gitar mainan, drum mainan. atau keyboard mainan. 

Studi menunjukkan bahwa musik tidak hanya menjadi sarana bermain yang mengasyikkan, tetapi juga menunjang kecerdasan dan fungsi otak yang lebih baik. Sehingga, seseorang semakin sensitif terhadap bunyi dan gerak motorik yang bagus. 

 

Perlengkapan sekolah

Apabila si Kecil sudah sekolah, kado perlengkapan sekolah menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya menunjang studinya di sekolah, tetapi juga membuatnya antusias untuk belajar karena menggunakan barang-barang yang bagus dan menarik. Sebagai contoh Anda bisa memberikan, buku tulis, pensil warna, tas, seragam, hingga tempat pensil. 

Beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika memilih kado perlengkapan sekolah untuk si Kecil. Pertama, kenali warna dan barang apa yang ia sukai. Kedua, ketahui barang yang ia butuhkan. Ketiga, pastikan kado yang Anda berikan sesuai dengan usianya, bukan barang yang berlebihan. 

 

Buku cerita

Jika si Kecil suka sekali membaca, berikan buku cerita yang menarik untuk memacu imajinasi dan kecerdasannya. Karena dengan membaca buku, anak akan lebih runtun dalam berpikir dan dapat memacu ide-ide unik darinya.

Mulailah dari buku cerita tentang binatang favoritnya, cerita bergambar, hingga warna sampul menarik. Buku dengan cover yang menarik tentu akan memancing minatnya untuk membaca. Namun, pastikan buku cerita yang Anda beli sesuai dengan usia dan cerita yang mengandung pesan moral.

 

Baju favorit

Salah satu benda yang selalu ia pakai dan kerap menjadi kebanggaanya adalah baju, mulai dari baju bergambar kartun favoritnya, warna kesukaannya, atau motif kegemarannya. Ketika ia bermain atau sedang berlibur pasti ia akan bangga mengenakan baju favoritnya dan merasa percaya diri di antara orang sekelilingnya. 

Selain memilih baju berdasarkan motif kesukaannya, hal ini penting juga untuk Anda pilih adalah baju yang mudah menyerap keringat, ukuran yang tidak terlalu ketat, dan aksesoris yang tidak berlebihan. Alih-alih hanya memperhatikan tampilan baju saja, sebagai orang tua kita harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan buah hati juga. 

 

Sepeda

Si kecil suka sekali jalan-jalan? Sepeda bisa jadi alat yang bagus agar ia lebih eksploratif dalam mengenali lingkungan di sekitarnya. Apalagi jika teman-teman sebayanya sudah mulai memiliki sepeda, tentu ia akan merasa rendah diri apabila tak seperti mereka. 

Kado sepeda bisa menjadi pilihan yang bagus untuk si Kecil. Namun, Anda juga perlu memperhatikan hal lain selain bentuk dan aksesorisnya, yakni keamanannya. Pastikan, anak mengenakan helm pengaman dan roda samping apabila dia kurang mahir bersepeda. Selain itu, pastikan sepeda yang ia gunakan sesuai dengan usianya. 



Kebahagiaan anak adalah kebahagiaan orang tua. Termasuk tumbuh kembang anak adalah prioritas utama untuk buah hati. Untuk itu, selain memberikan kado spesial di hari ulang tahunnya, berikan juga camilan yang kaya akan protein. Kimbo siap menjadi camilan yang menyediakan kebutuhan protein bagi tumbuh kembang buah hati Anda. Produk Kimbo tersedia dalam berbagai varian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan keluarga Anda, selengkapnya bisa cek di link berikut: https://kimbo.id/produk?brand=kimbo-frozen

Temani tumbuh kembang dan kebahagiaan si Kecil bersama Kimbo!