ARTIKEL
- 11 May 2021

Lebaran Segera Tiba, Persiapkan Ini di Rumah

Hari Raya Lebaran akan tiba beberapa hari lagi, karena menjadi momen kebersamaan yang spesial. Biasanya kerabat dekat akan saling berkunjung dan bersilaturahmi. Sehingga, setiap keluarga pasti melakukan persiapan untuk menghadirkan yang terbaik, mulai dari makanan, pakaian, rumah, dan lain sebagainya.

Pandemi yang terjadi saat ini, membuat terhambatnya aktivitas dan mobilitas di momen Lebaran. Akibatnya kita tak lagi bisa mengunjungi saudara yang berada di lain tempat yang jauh. Namun, Lebaran bersama keluarga dan tetangga dekat, kita masih bisa lakukan, tentunya dengan menjalankan protokol kesehatan.

Meskipun perayaan Lebaran terbatas, tetapi tak mengurangi kebahagiaan Hari Kemenangan. Untuk menyambutnya, persiapkan momen spesial Lebaran dengan menjalankan hal berikut ini.
 

Bersihkan rumah

Saat Lebaran, biasanya rumah dikunjungi oleh kerabat dan saudara dekat, itulah sebabnya membersihkan rumah sebelum Lebaran penting agar orang lain lebih nyaman. Mulailah dengan menyingkirkan benda-benda tak terpakai, membersihkan pintu dan jendela, membersihkan furniture, membersihkan kamar mandi, dan juga merapikan kamar tamu sebagai bagian rumah utama yang dikunjungi.

 

Beli baju baru

Memasuki minggu kedua Ramadhan, biasanya promo-promo belanja baju lebaran sudah datang, dari iklan online, email, hingga selebaran. Untuk menyambut hari kemenangan, memang sebaiknya disambut dengan baju baru. Namun, tetap sesuaikan dengan kebutuhan dan prioritasmu sendiri. Caranya, dengan cek budget Anda, manfaatkan diskon secara bijak, dan utamakan kualitas daripada kuantitas. 

 

Siapkan salam tempel

Ketika Lebaran biasanya ada tradisi salam tempel untuk anak-anak. Namun, jangan sampai kebablasan untuk melakukan salam tempel atau bagi-bagi angpao, sehingga dompet keuangan pun jadi berantakan. Lakukan persiapan anggaran untuk salam tempel, list orang-orang yang akan diberikan, dan tak perlu memberikan kepada orang banyak, karena yang lebih utama adalah pembayaran zakat fitrah. 

 

Belanja bahan makanan

Berbelanja untuk persiapan Hari Raya memang sesuatu yang penting, sebagai penunjang kebutuhan di momen spesial. Namun, yang tak kalah penting adalah persiapkan anggarannya dengan baik. Selain itu ketika berbelanja selalu disiplin patuhi protokol kesehatan dan hindari saat pusat perbelanjaan ramai. Atau, jika lebih aman lakukan belanja melalui toko online. 

 

Siapkan camilan

Camilan yang spesial merupakan hal yang ditunggu-tunggu setiap anggota keluarga. Umumnya banyak keluarga yang menyiapkan kue-kue kering, seperti nastar, kastengel, dan berbagai cookies. Namun, menarik juga apabila menyiapkan menu-menu yang praktis, bernutrisi, dan disukai banyak orang seperti Kimbo. Selain itu, produk Kimbo juga tersedia dalam berbagai varian, cocok untuk segala kebutuhan. Cek saja di link berikut: https://kimbo.id/produk?brand=kimbo-frozen

Selain mempersiapkan kebutuhan di atas, jangan lupa juga utamakan kesehatan dan keselamatan keluarga dengan tidak melakukan mudik Lebaran tahun ini. Lakukan saja Lebaran bersama orang-orang dekat di sekeliling kita atau lakukan lebaran melalui aplikasi online, karena keselamatan bersama dimulai dari diri kita sendiri.

Semoga Lebaran kalian menyenangkan!