ARTIKEL
- 29 Jun 2022

Tips Memilih Kotak Makanan Plastik buat Si Kecil

Saat sekolah tiba, orang tua pun mulai disibukkan dengan persiapan anak, termasuk mencarikan kotak makan. Meskipun kotak makan terlihat sama saja, tetapi kamu perlu bijak juga dalam memilihnya. Lebih dari tempat makan, kotak makan juga menyangkut soal selera dan kesehatan anak.

Simak tips memilih kotak makan berikut ini!

 

Pilih yang mudah dibersihkan

Nutrisi menu memang penting, tetapi kebersihan alat makan juga tak kalah penting. Sehingga setelak kotak makan selesai digunakan, sebaiknya langsung dibersihkan. Untuk itu, dalam memilihnya pun sebaiknya cari yang mudah dibersihkan.

 

Desain yang menarik

Pilih desain dengan karakter kartun atau warna favorit, sehingga bisa menambah nafsu makan si Kecil. Hal ini karena, anak juga butuh penyemangat dari karakter-karakter idolanya.

 

Bahan dasar aman

Jangan hanya tergiur oleh harga yang murah, tetapi bahan buruk. Karena, beberapa kotak makan berjenis plastik ada yang mengandung BPA. Apabila dikonsumsi secara rutin, kotak plastik ini dapat memicu sel kanker. Sebaliknya carilah kotak makan yang di bawahnya terdapat simbol HDPE, LEDPE, dan PP karena bebas dari BPA.

 

Ukuran yang sesuai

Setiap anak memiliki kebutuhan makan yang berbeda-beda, semakin besar anak tentu makannya semakin banyak. Untuk anak TK atau preschool sediakan dalam ukuran 280-450 ml; anak SD kelas 1-3 sediakan dalam ukuran 450-600 ml, anak SD kelas 4-6 sediakan dalam ukuran 600-850 ml.

 

Isi kotak berupa kompartemen

Tidak semua anak suka makanannya dicampur. Solusinya adalah kotak makan dengan banyak kompartemen atau partisi. Kamu bisa meletakkan nasi, lauk, sayur dan saus di tempat yang berbeda. Setelah itu, tinggal terserah si Kecil mau mencampurnya atau tidak.

 

Selain bijak memilih kotak makan, penting juga untuk memperhatikan nutrisi menu anak. Siapkan bekal menu bernutrisi dengan KIMBO, simak berbagai menu varian KIMBO untuk bekal anakmu: https://kimbo.id/produk?brand=kimbo-frozen