ARTIKEL
- 29 Jun 2022

Yuk, Konsumsi Bahan Makanan Ini Sebelum Tulang Kamu Keropos!

Tulang merupakan salah satu bagian penting dalam tubuh manusia. Tulang juga organ dengan yang berstruktur kaku dan keras yang bertujuan membentuk kerangka pada manusia. Selain itu dapat menjadi sistem gerak manusia, pelindung organ vital. Tulang juga berperan memproduksi sel darah yang bisa membantu metabolisme fosfat dan kalium.

Maka dari itu perlunya mengonsumsi jenis makanan yang turut memperkuat dan menjaga kesehatan tulang. Ini dia 5 jenis makanan yang dapat kamu konsumsi sebelum tulang kamu keropos.

 

Susu

Susu adalah minuman yang sudah terkenal khasiatnya untuk memperkuat fungsi tulang. Susu merupakan salah satu minuman yang mempunyai kandungan Vitamin D dan kalsium yang sangat tinggi. Jika kamu tidak menyukai susu, kamu masih bisa mengonsumsi produk olahan yang berbahan dasar susu yang tentunya bisa mengobati tulang keropos.

 

Buah

Ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat memperkuat tulangmu. Contohnya seperti Mangga, Pepaya, Pisang, Stroberi, dan Jeruk. Buah-buah tersebut dipercaya kaya akan Vitamin K, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan potasium yang dapat menambah pembentukan mineral pada tulang.

 

Ikan

Kamu dapat mengonsumsi Ikan Salmon dan Sarden sebagai penguat tulangmu. Kedua Ikan tersebut mempunyai 526 IU vitamin D yang berperan penting untuk kekuatan gigi dan tulang.

 

Almond

Almond juga mengandung protein dan berbagai mineral lain seperti kalsium, magnesium, dan vitamin K. Karena ada beberapa kandungan tersebut, kacang almond dinilai mampu menambah kepadatan tulang Anda.

 

Kuning Telur

Kuning telur merupakan salah satu sumber alami vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang, gigi, dan otot, serta membantu penyerapan kalsium. Kandungan vitamin D pada kuning telur dapat membantu menjaga kesehatan dan memperkuat tulang dan gigi.

 

Itu dia 5 makanan dan minuman yang dapat kamu konsumsi untuk mencegah keroposnya tulang. Selalu jaga kesehatan tulang, dan tak lupa selalu makan makanan yang bergizi.