BERITA
- 29 Dec 2020

Dukung Program Gemar Makan Ikan, Kimbo Hadirkan Varian Rasa Baru

19 Agustus 2019

 

Sukses dengan dua varian sosis, ayam dan sapi, PT Madusari Nusaperdana melakukan pengembangan produk. Yakni dengan menghadirkan sosis dengan rasa ikan.

Inovasi ini sekaligus untuk mengajak anak-anak suka mengkonsumsi ikan. CMO PT Madusari Nusaperdana Monawati mengatakan, varian sosis ikan dikeluarkan sesuai dengan anjuran Kementerian Kelautan untuk mengajak masyarakat gemar makan ikan.

Nah, agar tak terlalu ribet saat menyantap ikan, olahan ikan segar kemudian dikemas dalam bentuk sosis. ”Inovasi ini sekaligus untuk menjawab kebutuhan masyarakat, meningkatkan konsumsi camilan bergizi yang memiliki protein hewani,” tutur Monawati.

Ada dua rasa varian sosis ikan yang diproduksi Kimbo Reddi. Yaitu ikan original dan otak-otak yang sedikit spicy. ”Adanya varian sosis ikan ini untuk melengkapi produk yang sudah ada sebelumnya. Yaitu Kimbo rasa ayam dan sapi. Di mana kedua varian itu tidak hanya di Kimbo Reddi siap makan, tapi juga Kimbo Siap Lauk,” jelas Monawati.

Sementara itu, National Sales Promotion Manager PT Madusari Nusaperdana Gani Wijaya menambahkan, Kimbo Reddi menjadi salah satu brand sosis siap makan yang sukses di pasaran. Dilihat dari hasil penjualan produk di semester pertama tahun ini, mengalami pertumbuhan hingga 10 persen di Jawa Tengah.  Untuk penjualan di eks Karesidenan Surakarta memberi andil pertumbuhan sebesar 30 persen.

”Tentu untuk memaksimalkan penjualan ini kami membutuhkan mitra dan peran distributor lokal. Kimbo ini sudah tersedia hampir di seluruh ritel di Indonesia, baik modern maupun tradisional. Bahkan di warung kelontong,” pungkas Gani. (gis/ria)


(Sumber: https://radarsolo.jawapos.com/read/2019/08/19/151526/dukung-program-gemar-makan-ikan-kimbo-hadirkan-varian-rasa-baru)