BERITA
- 22 Feb 2021

Kimbo Kitchen Serahkan 8.000 Paket Bantuan Korban Bencana

Jakarta, Investor.id - Bencana dan musibah yang melanda Tanah Air awal tahun 2021 membawa duka yang mendalam bagi para korban. Alhasil, PT Madusari Nusaperdana, produsen daging bermerek dagang Kimbo Kitchen menggelar aksi sosial dengan mengirimkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir dan longsor di tiga kabupaten Provinsi Jawa Barat, yakni Subang, Indramayu, dan Majalengka.

Sekitar 8.000 paket berupa makanan siap saji Kimbo Kitchen kari ayam dan kentang didistribusikan ke ketiga kabupaten tersebut. Bantuan tersebut merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) Kimbo Kitchen. Aksi sosial itu terselenggara berkat kerja sama Kimbo Kitchen dan Middle East Food Company (MeFC).

“Tentu saja CSR ini kami lakukan untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor di Jawa Barat, sekaligus untuk mengenang pemilik dari MeFC yaitu Syeikh Saleh A. Kamil yang meninggal tahun lalu. Selain itu, kami berharap acara seperti ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa makanan siap saji itu mudah untuk dikonsumsi dan tetap nikmat,” terang Kilat Komara, customer relation manager Kimbo Kitchen, Jumat (19/2/2021).

Selain di dalam negeri, dia menuturkan, makanan siap saji Kimbo Kitchen sudah menembus pasar luar negeri. Kimbo Kitchen menggandeng MeFC untuk mengekspor produk andalan Kimbo Kitchen Kari Ayam dan kentang ke Arab Saudi. Ekspor ke Arab Saudi itu dilakukan dalam rangka mendukung kegiatan haji dan umrah bagi para jamaah, khususnya dari Indonesia. “Kami berharap ekspor ke Arab Saudi berjalan lancar dan product ready meal kami dapat lebih dikenal oleh masyarakat,” kata Kilat. 

Dipilihnya Kimbo Kitchen oleh MeFC sebagai makanan siap saji untuk jemaah haji dan umroh bukan tanpa alasan. Menurut Ebrahim Mahmoud Asine, perwakilan MeFC, pihaknya sudah melakukan kunjungan langsung ke pabrik Kimbo Kitchen di Cikarang, Jawa Barat dan menilai Kimbo Kitchen sudah memenuhi persyaratan MeFC.

“Kami telah melihat fasilitas pabrik dan proses produksi Kimbo Kitchen. Ternyata, fasilitasnya cukup baik dan mempunyai FSSC certificate dan Halal Assurance dari MUI (Majelis Ulama Indonesia). Mereka juga sudah mengelola teknologi makanan siap saji selama sepuluh tahun,” ujar Ebrahim. 

Kimbo Kitchen merupakan makanan siap saji yang terbuat dari nasi pilihan, daging, sayuran, dan bahan-bahan segar, yang diproduksi dengan cara yang modern, seperti tekanan dan suhu tinggi, serta tanpa pengawet. Makanan siap saji ini juga dikemas dalam aluminium foil khusus, sehingga siap disantap di mana dan kapan saja. Kimbo Kitchen menawarkan berbagai macam pilihan menu Nusantara yang lezat, bergizi, dan praktis.

Menurut Kilat, Kimbo Kitchen memiliki cita rasa masakan Nusantara yang lezat. Selain rasa, kepraktisan dalam penyajian membuat produk Kimbo Kitchen begitu mudah untuk dikonsumsi. 

“Penyajiannya praktis dan tanpa ribet. Cukup buka bungkusnya dan langsung disantap. Penyimpanannya juga cukup di suhu ruang saja dengan memanfaatkan ambient temperature,” kata Kilat.

Ebrahim mengatakan, produk Kimbo Kitchen memiliki rasa yang cocok untuk konsumen Indonesia dan Asia Tenggara. “Kimbo Kitchen adalah pionir di Indonesia. Sebab, mereka sudah sepuluh tahun menggeluti teknologi ini dan masih terus berinovasi dengan cita rasa serta menu yang lain,” terang Ebrahim.


(Sumber foto & berita: Investor.id https://investor.id/national/kimbo-kitchen-serahkan-8000-paket-bantuan-korban-bencana)